Senin, 02 Maret 2015

"Orang-Orang Gila"

1 Mei 2014 meja ini jadi saksi lahirnya Sopo Helios -- setelah panjang-lebar gelisah akan situasi pendidikan Indonesia dan di kampung kami secara khusus.
Hari ini, 10 Februari 2015, meja ini kembali jadi saksi terjalinnya diskusi pendidikan dengan "orang-orang gila" yang sudah bertahun-tahun mengabdikan hidupnya di dunia pendidikan. Momen yang menggetarkan hati dan sebuah kehormatan, Sopo Helios bisa duduk bersama di 'meja bundar' bertukar-pikiran untuk berbagian dalam gerakan perubahan pendidikan di kampung kami, Pematangsiantar-Simalungun dan Samosir.
Ket.:
1. Weilin Han (Trainer Indonesia Mengajar/Tim Evaluasi Kurikulum 2013).
2. Amy Iwani (Co-founder Yayasan Charis Indonesia).
3. Togu Simorangkir (Founder Sopo Belajar Lontung/Yayasan Alusi Tao Toba).
4,5,6. Para Founder Sopo Helios.

 


SEMINAR "MEMANUSIAKAN MANUSIA"

Puji syukur kepada Empunya semesta atas hari ini. Kerja sama dengan Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar berjalan dahsyat! Diwakilkan oleh kehadiran Bapak Walikota Pematangsiantar, Hulman Sitorus. Tak kurang dari 500 guru hadir dan dengan antusias mengikuti rangkaian seminar sampai akhir, disegarkan kembali dengan Peta Pendidikan saat ini dan tantangan dunia pendidikan di abad 21.
Terima kasih untuk rekan-rekan 'Pangaranto' asal Siantar-Simalungun. Terima kasih untuk Bank Indonesia, Bank Mandiri, Wings Food, Suzuya, Irwan Zebua Gallery, Politeknik Bisnis Murni Sadar, dan Indovision. Sinergi yang luar biasa!
Mari dukung terus dan sukseskan rangkaian Pelatihan Intensif Guru "Active Learning" dan "Character Building" tanggal 6-7 Februari. Salam perubahan!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar